Himbauan
Jalan raya Jogja - Wonosari Sudah Selesai di Perbaiki, Jalan sudah Mulus, Tetap Hati Hati Berkendara di Jalan Raya.
Ucapan
Kami segenap Team Goapindul.co.id Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir Batin
Himbauan
Bila Anda sedang di perjalanan menuju goa pindul, abaikan spanduk spanduk yang berisi informasi goa pindul di pinggir pinggir jalan, pastikan Anda di jemput team Goapindul.co.id
081327537917 (Simpati)
087736457488 (XL)
5EA00D77
5EA00D77


Perbedaan Caving Goa Pindul dan River Tubing oyo

Sunday, November 22nd 2015. No ratings yet.

cahaya surga goa pindulBanyak sekali calon pengunjung Goa pindul sering bertanya apa perbedaan Caving dan river tubing, hal ini wajar mengingat kedua kata ini seperti mirip dan bagi calon pengunjung pasti membutuhkan bayangan, aktivitas apa yang di lakukan di sini.
Caving goa Pindul adalah aktivitas menelusuri sungai bawah tanah yang mengalir di dalam goa pindul menggunakan ban karet. Cara penelusurannya, pengunjung sebelumnya wajib pakai jaket pelampung yang sudah kami sediakan kemudian dengan di temani pemandu, akan di antar ke lokasi goa pindul yang jaraknya sekitar 150 meter dari kantor, di tengah perjalanan pengunjung di persilahkan mengambil ban karet di tempat yg sudah kami sediakan, kemudian langsung menuju lokasi.
Tiba di lokasi goa pindul, Anda cukup duduk manis di atas ban karet kemudian pemandu kami akan mengaitkan ban satu dengan lainnya dan menariknya perlahan menuju mulut goa, satu demi satu pemandu kami akan menerangkan apa apa yang ada di sepanjang aliran air terus masuk ke dalam goa pindul.
Panjang goa pindul sendiri kurang lebih 350 meter, kedalaman air bervariasi dari 1 meter sampai ada bagian sungai yang berkedalaman 13 meter, untuk durasi penelusuran goa ini kurang lebih 45 menit dan harga tiketnya 35 ribu. Untuk Anda yang tidak bisa berenang tidak perlu kawatir, karena telah di bekali dengan jaket pelampung dan pemandu akan terus mengawasi dan menjaga.
River tubing Sungai oyo adalah aktivitas menelusuri sungai Oyo dengan menggunakan dan naik ban karet, sungai oyo ini adalah sungai terbuka, jadi bukan jenis sungai bawah tanah seperti di goa Pindul. Sungai oyo airnya mengalir dengan tenang dan tidak ada jeramnya, jadi Anda tidak perlu takut.
Keunikan sungai oyo terdapat pada lorong lorong sungainya yang terdapat batuan karst yang seperti tersusun rapi di sepanjang aliran sungai. Anda juga akan menjumpai air terjun kecil pas di tengah track, air terjun ini di namakan air terjun pengantin, dan masih kental dengan mitos mitosnya sampai sekarang. Di sekitar air terjun ini terdapat spot spot bagus untuk mengambil gambar sebagai kenang kenangan. Banyak juga pengunjung yang sampai lupa waktu ketika bermain main air di sini, disisi lain bila Anda berani, bisa melompat dari ketinggian 7 meter dan terjun bebas ke sungai. Berdasarkan jenis tracknya river tubing sungai oyo ini di bedakan menjadi 2, yaitu track pendek, panjang kurang lebih 1,5 km, harga tiket 45 ribu, durasi 1,5 jam dan track panjang, panjang track kurang lebih 4 km, durasi 2 jam dan harga tiket 65 ribu. Tetapi untuk perbedaan track ini disesuaikan dengan debit airnya, bila musim penghujan perbedaan track ini ada tapi kalau musim kemarau adanya track pendek saja.

Demikianlah perbedaan paket Caving goa Pindul dan River Tubing sungai oyo, semoga menjadi pengetahuan bagi anda yang berencana berkunjung ke sini.

Nilai Kualitas Informasi:

Comments are closed.

Di Tunggu Komentarnya ya..